Friday, June 29, 2007

My Chum, Phil 'Aulia' Collin, The Generalist!

Temanku Aulia, menulis banyak tentang aku di blognya AULIA-BATAVIA. Kami adalah sahabat semasa masih kuliah sampai sat ini. Aku dan teman-teman memanggilnya Phil Collins, karena memang my chum ini agak mirip si Collins, baik suara, mau pun mukanya, (juga sedikit botaknya, hahaha). Sekampus orang mengenalnya dengan nama itu.

Dia, terkaget-kaget setelah aku tamat kuliah, pengangguran, lalu tahun depannya udah bisa cas-cis-cus berbahasa Inggris, malah jadi guru di lembaga-lembaga bahasa, baik yang berskala nasional maupun internasional. Padahal waktu kuliah di Fakultas Hukum, bahasa Inggrisku jelek sekali, malah dia jauh lebih bagus! (Bizarre, isn't it? Want to know? Just read my books: Menyibak Tabir Hidup-Elex Media)

Itulah mengapa Aulia menulis bahwa aku belajar dengan "gila". Aku memang gila, waktu itu. Banyak teman-teman ku berkata, "Hey, Dan, ente cari kerja sono, ngapain belajar lagi! Ayo, masukin lamaran!!" Aku cuma menatapnya dengan mata agak nanar karena seharian baca kamus, bahkan percaya nggak kamus ku, juga jadi bantalku!

Ada juga my pals yang berkata, "Eh, ente sekarang aja bersemangat seperti itu, tunggu aja sebulan lagi, pasti ente udah bosan!" aku tersenyum saja, deep in my heart, I know I won't do that. Saya punya core believe bahwa kita semua, Anda dan saya, bisa menjadi apa pun as long as we have a very clear goal, a burning desire. Hasrat yang menggebu-gebu. Hasrat untuk menjadi insan yang unstoppable! Are you unstoppable?

To cut a long story short, setelah beberapa lama tak berjumpa dengan teman-teman, tiba-tiba mereka terkejut karena aku sudah menjadi manusia lain. Manusia dengan profesi sebagai guru.
My chum, Aulia ini pun sangat terkejut, "Koq, bisa, Dan, ente jadi guru bahasa Inggris di lembaga-lembaga besar seperti itu?" Aku bilang, "Friend, kamu juga bisa kalau kamu mau!"

Dia akhirnya aku ajak belajar di sekolahku ALTI. Aku tahu dia sebenarnya bisa kalau dia betul-betul menginginkannya, tapi unfortunately sohibku ini orang yang sangat besar curiosity-nya. Dia pingin mempelajari segala sesuatu.Semua seperti menarik hatinya, lalu tak berapa lama dia tertarik dengan hal lain, jadi bahasa Inggrisnya terpaksa di stop dulu!

Ah, dia benar-benar generalis! Dia sekarang lagi gila internet, nanti pasti dia akan gila nulis, lalu gila main musik (kayak Phil Collins) dan mudah-mudahan gak gila daun muda, hahahaha!!!! (jadinya doi banyak pengetahuannya) Ah, Aulia! Aulia! You're always something else, man!

Hey, gimana dengan kamu-kamu! Saya percaya bahwa kita semua adalah makhluk terhebat di muka bumi. Tuhan, telah menakdirkan kita sebagai makhluk manusia, yang punya body, mind dan soul! Percayakah Anda bahwa Anda dan saya bisa meraih apa pun asal itu benar-benar terpatrikan di sudut hati Anda yang terdalam? Ada komentar?

0 comments: