Saturday, June 30, 2007


Surat Untuk Tuhan,

Tuhanku, tiba-tiba aku merasa ada kesejukan merembesi hatiku,
Seperti kesejukan yang mungkin dirasakan oleh orang-orang yang Engkau kasihi,
Seperti rasa teduh yang dinikmati oleh para sufi,
Biarkan rasa ini terus mengalir di sanubariku, Tuhan..
Tuhanku, aku tak begitu kuat seperti para nabi,
aku tidak setegar para kiyai,
Aku tak setebal iman seperti umat-umatMu yang tekun memujaMu.
Meski aku sungguh pemujaMu, aku pengikut setiaMU, namun, Tuhan, aku masih lemah, masih amat tergantung padaMu!
Tuhanku, bimbing tanganku agar terus berjalan di garisMu,
Arahkan langkahku ketempat yang Engkau redhoi,
Tuhanku, aku sungguh takut pada azabMu,
Cuma itu yang aku tahu..
Tuhanku, apalah aku tanpa bimbinganMu. Apalah aku tanpa uluran rahmatMu, apalah aku tanpa rangkulan cintaMu, apalah aku tanpa belai kasihMu,
Tuhanku, tuhanku..
Jangan ciptakan aku bila hanya menjadi manusia yang tak berguna untuk Mu dan untuk sesama.
Ambil saja aku bila hanya menjadi duri bagi Mu dan bagi yang lain,
Tuhanku, aku sungguh merasakan betapa Engkau
selalu membimbing arahku,
Betapa diriMu selalu membisikkan semua kebenaranMu,
Terimakasih, Tuhan…
Teruslah berada didekatku…
Teruslah bimbing langkahku …
Tak ada apa pun dan siapa pun yang patut menerima syukurku,
Selain Engkau, Ya… Allah SWT, Sang Maha Pecinta!

0 comments: